Review Kelebihan dan Kekurangan PicsArt Pro Apk Terlengkap

3 min read

Siapa saat ini yang tidak membutuhkan aplikasi editing foto? Hampir semua pengguna smartphone memang menyukai memberikan sedikit sentuhan pada foto hasil jepretan kamera mereka. Ada juga yang sengaja merangkai foto dalam bentuk kolase. Tapi aplikasi apa ya yang bagus dan tidak membebani RAM? Inilah waktu yang paling tepat bagi Anda untuk mencoba PicsArt Pro.

picsart-pro-apk

Layaknya aplikasi lain, PicsArt juga berlomba-lomba menyediakan fitur unggulannya. Anda bisa membuat foto biasa jadi lebih bernilai seni dengan aplikasi ini. tapi PicsArt juga punya spesifikasi khusus, kelebihan, dan juga kekurangan yang harus dipahami calon penggunanya.

Apa Itu PicsArt Pro?

PicsArt adalah aplikasi besutan dari pengembang PicsArt yang berpusat di San Fransisco, Amerika Serikat. PicsArt termasuk dalam aplikasi editing foto dan video yang sudah didownload lebih dari 500 juta pengguna Android di seluruh dunia. PicsArt bahkan telah mendapatkan skor review 4,3 di PlayStore.

PicsArt tampil dengan desain antarmuka minimalis, membuat Anda bisa dengan mudah memahaminya. Anda bisa mengedit foto dan video dengan berbagai efek yang dramatis. PicsArt menjadi aplikasi editing foto dan video yang paling banyak digunakan karena tidak terlalu makan banyak RAM dan hanya  berkapasitas 39 MB saja.

PicsArt bisa digunakan pada Android berbagai versi. Hampir semua versi Android bisa menggunakan aplikasi ini. versi terbarunya yaitu 14.7.3 telah dirilis pada 13 Mei 2020 dengan berbagai penambahan fitur dan juga perbaikan bug. PicsArt menjadi salah satu aplikasi editing foto/video yang direkomendasikan oleh tim PlayStore.

 

Fitur-Fitur PicsArt Pro

PicsArt mendapatkan gelar sebagai aplikasi editing foto dan video dengan fitur terlengkap. Karena itu juga, aplikasi ini menjadi favorit sebagian besar pengguna Android. Apa saja yang disediakan oleh aplikasi editing ini?

  1. Mengedit Foto atau Video

Mengedit-Foto-atau-Video

Fitur dasar yang dimiliki oleh PisArt adalah aplikasi editing foto dan juga video dengan instan dan mudah. Fitur ini dihadirkan dengan halaman tatap muka yang simpel, sehingga semua pengguna Android bisa dengan mudah memahaminya. Ada berbagai alat editing yang menarik seperti:

  • Crop foto.
  • Filter foto dan video.
  • Menambahkan bingkai.
  • Membuat latar foto baru.
  • Crop video.
  • Menambahkan stiker pada foto dan video.
  • Membuat kolase foto dalam jumlah banyak.
  • Editing kontras, saturasi, warna, hingga fokus foto dengan mudah.
  1. Putar Ulang Editing

Anda punya banyak foto atau video yang ingin dibuat dalam efek yang sama dengan sebelumnya? Tenang saja, Anda tidak perlu mengedit ulang semua foto tersebut dari awal lagi. Anda bisa memanfaatkan fitur putar ulang editing pada Picsart. Fitur ini bisa digunakan untuk mengedit foto atau video dengan satu kali sentuhan saja berbekal history editing terdahulu.

 

  1. Remix Gambar

Anda ingin mengedit foto menjadi lebih artistik? Anda bisa menuangkan segala ide ini dengan fitur remix gambar. PicsArt menjadi satu-satunya aplikasi editing foto dan video yang menyediakan fitur remix untuk penggunanya.

  1. Membuat Sketsa

PicsArt juga dilengkapi dengan fitur sketsa. Anda bisa membuat foto yang awalnya biasa berubah menjadi efek sketsa layaknya gambar tangan. Anda juga bisa mengganti warna sketsa dan juga latar foto sesuai yang diinginkan.

  1. Stiker Gratis

Ingin membuat foto terlihat lucu? Atau Anda ingin menambahkan rangkaian tulisan ucapan ataupun ikon-ikon unik lain? Anda bisa menggunakan fitur stiker gratis dari Picsart ini. Ada banyak stiker yang bisa Anda pilih. Uniknya lagi, Anda juga bisa membuat stiker sendiri berbekal foto Anda.

Lukis foto Anda, kemudian simpan lukisan tersebut dalam bentuk stiker. Anda bisa menggunakannya kembali suatu saat nanti. Anda juga bisa memanfaatkan stiker gratis yang sudah dibuat oleh lebih dari 5 juta pengguna PicsArt.

 

  1. Magic Effect

 

Ingin membuat foto Anda jadi terlihat berbeda sepenuhnya? Anda bisa menggunakan fitur magic effect. Fitur ini bisa membuat tampilan foto jadi lebih atraktif dan artistik. Anda bisa menambahkan efek glitter, shiny, dan lain-lain pada foto.

  1. Kolase

Anda ingin menggabungkan banyak foto menjadi satu? PicsArt juga menyediakan fitur kolase yang bisa melakukannya. Anda bisa menggabungkan setidaknya dua foto dengan template yang beragam. Setidaknya ada 100 lebih template gratis yang bisa digunakan untuk mendesain kolase foto.

  1. Menggambar Foto

 

Jika belum puas dengan fitur stiker bawaan, Anda bisa menambahkan gambar sendiri dalam foto Anda. Lukis foto dengan bantuan fitur kuas, cat warna, pulpen, dan alat-alat gambar profesional lainnya.

  1. PicsArt Gold

PicsArt hadir dalam versi gratis yang sangat bermanfaat. Tapi jika Anda ingin fitur-fitur tambahan yang lebih memukau dan membantu pekerjaan editing foto atau video,  Anda bisa membuat akun dan bergabung dalam PicsArt Gold. Aplikasi ini adalah versi pro atau berbayar dari PicsArt Pro Apk.

Apa saja fitur yang hanya ada dalam PicsArt Gold? Anda bisa mendapatkan ribuan stiker, bingkai, efek, kolase, dan juga font yang unik. Picsart Gold juga memungkinkan Anda menjalankan aplikasi tanpa gangguan iklan.

Anda bisa mencoba versi Gold ini dengan trail gratis selama 1 minggu. Anda bisa memperbaharuinya dengan membayar biaya langganan bulanan ataupun tahunan. PicsArt mengenakan biaya mulai dari Rp 13.000,00 sampai Rp 1.700.000,00 sesuai fitur yang ingin Anda tambahkan dalam aplikasi ini.

 

Kelebihan dan Kekurangan PicsArt Pro

  1. Kelebihan
  • Hanya butuh memori yang ringan.
  • Bisa digunakan untuk berbagai versi Android.
  • Tersedia versi gratis dan juga berbayar.
  • Halaman antar muka yang simpel dan mudah dipahami.
  • Satu aplikasi bisa digunakan untuk mengedit foto dan juga video.
  • Fiturnya sangat lengkap. Satu aplikasi bisa digunakan untuk semua keperluan editing foto.
  1. Kekurangan
  • Tidak ada fitur untuk mengatur tingkat kontras foto.
  • Tidak ada fitur saturasi warna.
  • Tidak bisa digunakan untuk mempertajam foto yang awalnya blur.
  • Banyak fitur keren hanya bisa didapatkan dalam versi berbayar.

 

Cara Download dan Instal PicsArt Pro di Smartphone Android

PicsArt bisa didapatkan dengan mudah untuk smartphone Android Anda. Caranya instal aplikasi ini sebagai berikut:

  • Masuklah pada aplikasi PlayStore atau bisa langsung menuju link ini
  • https://www.google.com/amp/s/m.apkpure.com/id/picsart-photo-editor-pic-video-collage-maker/com.picsart.studio/amp
  • Tunggu beberapa saat sampai aplikasi selesai didownload 100% dan diinstal.
  • Aplikasi Anda bisa langsung digunakan. Setujui beberapa term seperti izin akses ke kamera, galeri, dan juga kontak Anda.

 

PicsArt Pro telah masuk dalam 15 besar aplikasi editing foto dan video yang direkomendasikan oleh tim Google PlayStore. Anda bisa download aplikasi ini untuk semua keperluan editing foto sekaligus merangkainya menjadi kolase yang lucu. Cukup satu aplikasi saja bisa digunakan untuk semua keperluan Anda.

 

Lihat Juga :